Bisnis Info Bisnis

Cara Bisnis Influencer Instagram yang Menguntungkan

Mahirbisnis.id – Cara Bisnis Influencer Instagram yang Menguntungkan. Sekarang sedang rame banget bisnis influencer Instagram. Para pegiat Instagram banyak yang meraup jutaan rupiah dengan mengendorse produk dari perusahaan lain yang mengiklankan lewat akun Instagram miliknya. Inilah yang kemudian membuat orang berbondong-bondong ingin jadi Instagram Endorser.

Sejarah Bisnis Instagram di Indonesia

Awal mula bisnis Instagram di Indonesia sebagai bentuk capital busines, yaitu sebagai alat untuk mendapatkan keuntungan bukanlah hal yang baru di Indonesia. Sejarah binsis Instagram di Indonesia dimulai dari kepopuleran Awkarin salah satu endorser ternama di Indonesia. Awkarin ketika itu aktif mengiklankan sebuah produk lewat postingan Instagram miliknya. Satu postingan Instagram dihargai 5 juta rupiah. Nah lewat tren inilah kemudian banyak orang ikut-ikutan jadi pegiat Instagram dengan harapan mampu meraup pundi-pundi uang.

Artikel Sebelumnya: Beberapa Tips Agar Bisnis Minuman Laris Manis di Pasaran

Modal yang Diperlukan Untuk Membuka Bisnis Influencer Instagram

Cara bisnis influencer Instagram yang menguntungkan tidak terlalu susah sebetulnya. Modal yang diperlukan untuk membuka bisnis ini pun tidak terlalu banyak. Berikut modal yang diperlukan untuk membuka bisnis influencer Instagram:

  • Akun Instagram yang sudah banyak memiliki follower.
  • Kuota internet yang cepat.
  • Softwere editing photo-video: Kine Master, Photo Shop, Corel Draw, etc.
  • Akun Instagram tambahan untuk meramaikan timeline postingan.
  • Kamera DSLR, SLR, Miroless, dan kamera profesional lain untuk memotret produk yang akan dipromosikan.
  • Akun website untuk mempromosikan jasa influencer Instagram.

Lalu Gimana Cara Menggaet Follower Instagram Lebih Banyak?

Sayangnya, bisnis menjadi endorses sebuah produk ini tidak mudah. Sebab perusahaan baru mau mengendors sebuah produk ke para influencer Instagram jika follower-nya sudah mencapai 5 ribuan ke atas. Nah untuk menggaet follower dalam jumlah banyak, kalian harus menerapkan strategi bermain Instagram agar mampu menggaet followers. Berikut beberapa tips menggaet followers Instagram.

  • Menggunakan kamera yang bening.
  • Suruh teman yang sudah banyak follower-nya untuk mention ke Instagram milikmu.’
  • Pakailah baju yang premium. Baju yang fit and proper di badan sehingga memberikan daya tarik feminim/ kharismatik pada akun Instagram-mu.
  • Gunakanlah jasa tambah follower di Instagram. Kebetulan saat ini sudah ada banyak jasa tambah follower di Instagram dengan harga yang murah. Tapi bagian ini menjadi cara terakhir jika cara-cara yang dilakukan sebelumnya tak membuahkan hasil.

Bagaimana Cara Membuat Narasi Jualan Produk di Instagram yang Menarik?

Selain menggunakan kamera yang bening dan model yang berpenampang bening pula, narasi dalam teks jualan produk juga jadi poin krusial. Semakin canggih dan memikat narasi jualan produk lewat Instagram, maka semakin besar pula peluang laku produk tersebut.

Mulailah dengan memaparkan masalah yang dihadapi konsumen terlebih dahulu. Kemudian produk yang kalian tawarkan dinarasikan sebagai sebuah produk yang bisa menyelesaikan masalah itu. Misal kalian endorse produk jual obat anti diabetes. Nah di bagian awal narasi, paparkanlah dulu masalah diabetes yang sudah mengakar di Indonesia.

Setelah diurai permasalahannya di awal kemudian dilanjut dengan pembuatan narasi bahwa memakai obat diabetes yang kalian jual bisa menyelesaikan masalah tadi. Dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan. Cara ini sangat efektif untuk membangun narasi jualan yang memikat.

Boleh juga ditambahkan beberapa slogan, testimoni, dan bukti-bukti obat tersebut betul-betul ampuh menyembuhkan. Jika produk itu berupa makanan, bisa ditambahkan klaim instansi terkait bahwa produk itu halal. Cara bisnis influencer Instagram yang seperti ini biasanya mengundang para pebinsis untuk menggunakan jasamu untuk menjadi influencer produk mereka.

Itulah cara bisnis influencer Instagram yang menguntungkan. Menarik sekali bukan bisnis ini untuk dijalankan?

Post Comment

%d bloggers like this: