Bisnis Info Bisnis

Ide Bisnis Menggiurkan dari usaha Merangkai Bunga

Mahirbisnis.id – Ide Bisnis Menggiurkan dari usaha Merangkai Bunga. Orang Indonesia punya kecenderungan yang sangat tinggi terhadap acara pernikahan. Bahkan hampir setiap tahun ada acara pernikahan yang diadakan oleh muda mudi di Indonesia.

Kecenderungan pemuda Indonesia menyukai hal-hal yang seperti ini tentu saja jadi peluang yang sangat menggiurkan bagi kalian untuk membuka usaha perangkaian bunga. Usaha merangkai bunga ini sangat menggiurkan sekali buat kalian buka.

Mengenal Lebih Dalam Konsep Bisnis Merangkai Bunga

Bisnis merangkai bunga merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang perangkaian bunga. Bunga yang dirangkai kemudian ditawarkan dan dijual ke acara pernikahan, acara Valentine, dan acara wisuda pun kerap kali membutuhkan bunga.

Bunga yang dirangkai pada produk ini sangat beragam. Bunga yang dirangkai mulai dari bunga mawar, bunga krisai, bunga kertas, dan bunga-bunga lainnya. Semua bunga bisa dirangkai menjadi satu kesatuan.

Pemasaran bunga ke orang-orang yang membutuhkan bunga. Orang-orang yang membutuhkan bunga contohnya mahasiswa, acara pernikahan, birthday party, dan masih banyak acara-acara lainnya. Semua orang bisa menjadi target dari konsumen bunga.

Apa Saja Modal yang Harus Dikeluarkan untuk Membuka Usaha Merangkai Bunga?

Modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis merangkai bunga tidak terlalu banyak. Berikut beberapa modal yang harus dikeluarkan untuk memulai membuka bisnis ini:

  • Gunting pemotong tanaman: modal utama yang harus dimiliki yaitu gunting pemotong tanaman. Gunting pemotong tanaman ini nantinya akan dipakaikan untuk memotong bunga lalu merangkainya menjadi satu kesatuan karangan bunga.
  • Kebun bunga. Berikutnya yang harus dipersiapkan untuk membuka usaha ini tentu saja adanya kebun bunga.

Keberadaan kebun bunga sangat penting agar proses produksi merangkai bunga tidak tersendat. Bunga yang masih segar bisa dipotong langsung melalui sumbernya.

Ide Bisnis Menggiurkan dari usaha Merangkai Bunga

Tenang, tak usah khawatir. Bagi kalian yang tidak punya akses lahan dalam jumlah yang berhektar-hektar kebetulan saat ini sudah banyak beredar sistem penanaman bunga di lahan sempit. Kalian bisa menggunakan sistem tanam hidroponik untuk memulai penanaman bunga.

  • Plastik wraping: bagian ini yang lebih penting. Pada bagian ini kalian harus menyediakan plastik wraping yang nantinya dipakaikan untuk mengemas karangan bunga.

Semakin bagus kualitas plastik wraping, maka semakin bagus pula hasilnya. Saat ini sudah banyak tersedia plastik wraping yang punya kualitas sangat bagus. Kualitas plastik wraping saat ini sudah sanggup bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Bagaimana Tips Membuka Usaha Karangan Bunga yang Laris Manis di Pasaran?

Membuka usaha karangan bunga yang laris manis di pasaran tidak terlalu susah. Anda tinggal menerapkan beberapa strategi tertentu saja untuk mulai membuka usaha bisnis karangan bunga ini. Berikut ada beberapa tips usaha karangan bunga yang laris manis di pasaran yang perlu kalian lakukan.

Baca Juga: Inspirasi Belajar Bisnis dari Usaha Sepatu Brodo yang Memanfaatkan Digital Marketing

Pertama, sering-seringlah mengadakan promo. Jika pembeli memesan jasa buat karangan bunga dalam jumlah ratusan ribu, beri diskon atau potongan harga. Berikanlah potongan harga 10-15 persen.

Kedua, perluaslah jaringan pertemanan dengan perkantoran. Berikutnya kalian perlu memperluas dengan jaringan perkantoran. Biasanya banyak kantor yang meminta dibuatkan karangan bunga. Kantor-kantor yang merayakan ulang tahun karyawannya biasanya sangat sering memberikan karangan bunga bagi pegawainya.

Nah itulah Ide Bisnis Menggiurkan dari usaha Merangkai Bunga untuk kalian pilih. Silahkan kalian memulai bisnis di bidang itu. Dijamin kalian akan menjadi jutawan dadakan dalam seketika.

Post Comment

%d bloggers like this: