Berita

Platform Teranyar Instagram TV (IGTV) Apakah Mampu Menyaingi Youtube

Mahirbisnis.id – Instagram salah satu platform media sosial terbesar di dunia baru-baru ini merilis salah satu fitur baru yang bisa menyaingi youtube. Setelah merayakan 1 miliar pengguna mereka pada bulan juni 2018.

Fitur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan fitur IG Story hanya saja di IGTV dikemas secara struktural bahkan kamu bisa mengupload video hingga 1 jam. Kelebihan dari durasi yang lama tentu bisa kamu manfaatkan untuk membuat video-video dengan jalan cerita yang lebih bervariatif atau juga kamu bisa mempromosikan produk online kamu agar lebih bercerita dan menjual.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website yang Bagus dan Murah 

Tapi untuk saat ini IGTV hanya memprioritaskan untuk video dengan format yang vertikal namun apakah nantinya bisa mengupload horizontal atau tidak masih menunggu dari format IGTV. Sehingga membuat pengguna IGTV lebih leluasa dalam menggunakannya.

Platform Teranyar Instagram TV (IGTV) Apakah Mampu Menyaingi Youtube ?

Lalu bagaimana sih cara mendownload aplikasinya? Oke pertama kamu perlu menginstall aplikasi yang berbeda untuk menjalankan IGTV, dan yang perlu kamu ketahui juga bahwa fitur IGTV sendiri nantinya kamu akan mempunyai Channel dengan akun yang kamu punya. Pada saat pertama kali mendaftar maka kamu akan diminta untuk membuat Channel baru untuk akun IGTV kamui.

IGTV juga terhubung dengan akun instagram kamu sehingga kamu bisa login menggunakan akun Instagram yang kamu punya. Pada saat kamu mengakses IGTV, maka kamu akan menemukan folder / directory tertentu dimana kamu dapat memilih bagaimana konten yang ditampilkan. Direktorinya sendiri dibagi menjadi 4 kategori yaitu, For You, Following, Popular, dan Continue Watching.

  • For you : merupakan konten video yang direkomendasi oleh Instagram terkait apa yang kamu sukai.
  • Following : merupakan konten video yang kamu bisa lihat berdasarkan akun yang kamu ikuti.
  • Popular : merupakan konten video yang sedang viral maupun akun yang mempunyai konten yang popular disuatu waktu. Fitur ini kurang lebih sama dengan fitur Explore pada Instagram.
  • Continue Watching : merupakan konten video dimana kamu bisa melanjutkan menonton video-video yang sudah kamu buka sebelumya tapi belum sempat kamu selesaikan.

Oke demikian Platform Teranyar Instagram TV (IGTV) Apakah Mampu Menyaingi Youtube

One Comment

Post Comment

%d bloggers like this: