Bisnis Info Bisnis

Kumpulkan Pundi-Pundi Puluhan Juta Dengan Bisnis Peternakan

Mahirbisnis.id – Kumpulkan Pundi-Pundi Puluhan Juta Dengan Bisnis Peternakan. Bisnis peternakan itu untungnya sangat gede. Bahkan bisa jadi miliader menandakan kalau kita menjadi seorang peternak sukses. Sungguh ngeri, omset dari bisnis peternakan.

Mengenal Konsep Bisnis Peternakan

Ada baiknya kita kenalan dulu dengan konsep bisnis peternakan itu gimana. Kalau dilihat sekilas, konsep bisnis peternakan atau farm industri bergerak pada pengembang biakan hewan ternak.

Kumpulkan Pundi-Pundi Puluhan Juta Dengan Bisnis Peternakan

Hewan ternak juga akan digemukan. Dari tadinya yang kecil menjadi gemuk dan berbobot banyak. Hingga dari yang tadinya hanya satu berkembang biak menjadi lebih banyak. Jadi ada dua kaidah produksi pada bisnis ini. Kaidah pengembangbiakan dan kaidah penggemukan.

Artikel Sebelumnya: Keuntungan Besar Dari Jasa Penitipan Sepeda Motor

Jika kita ingin mendapatkan laba pendapatan sebanyak-banyaknya, maka sebisa mungkin binatang ternak yang diternakan harus mampu berkembang biak dalam jumlah banyak. Pastikan pula hewan ternak yang diternakan cepat berbobot banyak.

Kriteria-Kriteria Hewan yang Menguntungkan untuk Diternakan

Dengan adanya kriteria seperti di atas, maka tidak semua hewan bisa diternakan. Hanya ada syarat-syarat khusus saja sebuah hewan bisa diternakan. Berikut syarat-syarat sebuah hewan bisa diternakan:

  • Hewan ternak itu tidak membahayakan: ternakanlah hewan yang tidak membahayakan keselamatan manusia. Artinya binatang yang dikembang biakan itu tidak buas. Hewan yang buas dan berbahaya misalnya: harimau, buaya, dan ular. Kendati kulit ular cukup ekonomis untuk dijadikan tas tetapi tetap saja ternak ular sangat tidak disarankan. Bahaya yang ditimbulkan lebih banyak daripada keuntungannya.
  • Jangan ternakan hewan yang tidak mudah berkembang biak. Sapi itu memang harganya mahal. Tapi sapi susah untuk berkembang biak. Anakan sapi dalam 2 tahun hanya 1-2 ekor saja. Maka profit yang didapatkan tidak besar.
  • Jangan ternakan hewan yang pertumbuhannya lambat. Ikan koi dikenal sangat lambat pertumbuhannya. Bahkan butuh waktu puluhan tahun untuk berubah menjadi lebih besar. Padahal mahal atau tidaknya koi diukur dengan besar ukuran tubuhnya.

Lalu Hewan Apa yang Rekomended untuk Diternakan?

Dengan melihat beberapa syarat di atas. Tentu saja kita dapat mengambil kesimpulan kalau hewan yang rekomended untuk diternakan yaitu yang cepat berkembang biak dan cepat bertumbuh kembang. Nih kami paparkan list hewan yang cocok buat diternakan:

  • Ternak ayam potong. Hewan ini sekali bertelur mencapai puluhan butir. Ternak ayam potong juga cukup menggiurkan karena pakannya yang murah meriah.
  • Ternak kambing. Hewan ini mudah diternakan. Pakan kambing bisa didapat gratis. Rerumputan biasa tumbuh di jalanan.
  • Ternak bebek. Berikutnya ternak bebek. Kendati volume telur bebek tidak sebanyak ayam, tapi kalau dilihat-lihat ternak bebek lebih menjanjikan. Harga telur bebek lebih tinggi soalnya dibanding telur ayam.
  • Ternak kerbau. Anakan kerbau sangat cepat progres pertumbuhannya menjadi lebih besar. Kerbau bisa berkembang biak dengan pesat hanya menggunakan pakan rerumputan saja.

Tips Memilih Tempat yang Kondusif untuk Bisnis Ternak Hewan

Agar kalian mampu mengumpulkan pundi-pundi puluhan juta dengan bisnis peternakan, maka tempat yang dipilih untuk berternak harus pas. Berikut tips memilih tempat berternak:

  • Bangunlah kandang ternak yang jauh dari pemukiman penduduk. Terutama bagi kalian yang ternak ayam. Ya biar aman aja dari amukan masyarakat sih. Kadang masyarakat gak suka dengan bau kotoran ayam.
  • Bangunlah kandang ternak di tepian hutan. Bagi kalian yang mau ternak kambing, dirikan aja kandang Ternak di tepian hutan. Tujuannya biar kambing gampang cari makan. Hutan biasanya menyediakan banyak rerumputan segar buat pakan kambing.
  • Kumpulkan Pundi-Pundi Puluhan Juta Dengan Bisnis Peternakan

Gimana kalian siap buat bisnis peternakan? Pundi-pundi uang dari bisnis peternakan yang besar tentu saja sangat menggiurkan sekali bukan buat kalian jalani?

Post Comment

%d bloggers like this: