Tutorial

Kursus Instagram Tips Jualan Agar Laris dan Banyak Follower

Mahirbisnis.id – Kursus Instagram Tips Jualan Agar Laris dan Banyak Follower. Instagram merupakan media sosial terbesar kedua setelah facebook. Menurut data APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) tahun 2016 sebanyak 19,9 juta pengguna menggunakan Instagram.

Sehingga instagram merupakan cara yang ampuh untuk meningkatkan penjualan melalui online. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan Instagram sebagai metode untuk mendongkrak penjualan kamu. Dan perlu kamu ketahui juga banyak para pengguna instagram yang memang mencari produk yang akan mereka beli melalui instagram layaknya seperti mesin pencari mereka akan mencari produk yang akan mereka beli, karena tampilan gambar dan deskripsinya lebih menarik.

Jadi para pembeli tersebut hanya membuat akun tanpa aktif untuk memposting kegiatannya, hanya sekedar untuk membeli produk. Maka yang harus kamu perhatikan adalah dari segi gambar produk atau foto produk yang akan kamu jual semenarik mungkin, foto yang bisa bercerita dan menggambarkan dari produk yang akan kamu jual.

Kursus Instagram Tips Jualan Agar Laris dan Banyak Follower

Namun sebelum kamu memulainya kamu harus terlebih dahulu memiliki akun instagram, akun instagram yang digunakan disini adalah akun instagram bisnis.

Mengapa? Karena akun instagram kamu akan terlihat lebih professional, kalau kamu sudah terlanjur punya akun instagram yang biasa kamu juga bisa mengubahnya menjadi akun instagram bisnis. Hal ini juga agar calon pelanggan kamu akan lebih yakin  dengan toko online kamu dan  ingin membeli produk yang kamu tampilkan di instagram.

Baca Juga : 7 Cara Menjadi Selebgram Yang Menghasilkan Uang

Dengan adanya akun bisnis ini kamu akan mendapatkan fitur yang bermanfaat yang dapat di gunakan seperti fitur wawasan, tombol kontak, dapat mengetahui darimana asal followers kamu, dan dapat memasang iklan di instagram.

Setelah kamu sudah mempunyai akun instagram kamu juga harus memperhatikan dari segi berikut sehingga penjualan kamu bisa maksimal dan juga jumlah followers kamu dapat bertambah :

  1. Buat akun instagram kamu menjadi privacy

Jadi setiap ada orang yang kepo akan akun instagram kamu mereka tidak dapat melihat semua postingan kamu karena sudah di kunci, kecuali mereka terlebih dahulu memfollow kamu.

Setelah mereka memfollow akun jualan kamu maka kamu setujui untuk menjadi followers, maka barulah mereka akan bisa melihat postingan kamu.

Cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan jumlah followers kamu, karena penasaran dengan produk yang kamu jual. Sehinnga membuat mereka untuk menjadi followers kamu.

  1. Upload foto dan konten yang menarik

Dengan kamu sudah memutuskan untuk menjual produk kamu melalui instagram maka tampilan foto harus kamu perhatikan. Tampilan foto yang bagus dengan konten yang menarik akan membuat tingkat penjualan kamu cepat clossing.

Namun jangan sampai produk yang kamu jual ternyata berbeda jauh baik model maupun kualitasnya dari gambar yang kamu upload sehingga kamu akan ditinggalkan pelanggan kamu bahkan tidak akan ada yang membeli.

  1. Saling endorse dengan akun instgram yang lain

Apabila kamu menjual suatu produk dan sama dengan akun lainnya, maka jangan kamu anggap persaingan namun kamu harus anggap sebagai rekan bisnis, sehingga menimbulkan persaingan yang sehat (ingat rezeki sudah ada yang atur).

Hal ini justru dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan jumlah followers kamu

Kursus Instagram Tips Jualan Agar Laris dan Banyak Follower

dengan cara yaitu misalnya kamu sudah memiliki 10 ribu jumlah followers dan akun instagram jualan milik orang lain juga memiliki jumlah followers sebanyak 10 ribu maka kamu bisa saling tukar endorse, terlebih dahulu kamu menampilkan postingan jualan milik akun instagram orang tersebut dengan deskripsinya mencantumkan nama akun instagramnya, begitupun sebaliknya dilakukan oleh akun instagram tersebut sehingga jumlah followers kamu akan bertambah dari followers akun instagramnya.

  1. Bayar endorse

Kamu juga bisa membayar atau mengendorse produk kamu atau akun instagram kamu di akun instagram dengan jumlah followers yang banyak sehingga jumlah followers kamu akan meningkat dan penjualan kamu pun meningkat.

  1. Mengguanakan instagram ads

Gunakan iklan di instagram, temukan demographi, interest dan behavior dari produk yang akan kamu iklankan sehingga iklan kamu akan efektif dan biaya iklan kamu akan lebih murah.

  1. Like dan comment akun isntagram artis

Cara lainnya yang ampuh ialah dengan mengkomen postingan instgram artis yang memiliki pengikut setia dan jumlah followers yang banyak. Ingat ya komennya jangan melulu tentang jualan, bisa juga kamu komen dengan memuji atau mengomentari hal yang menarik. Namun untuk komen di kolom komentar sekarang aturan dari alghoritma instagram jangan dibawah 4 suku kata misalnya: keren, mantab, cool, wow, ternyata itu tidak dihitung sebagai engament malah dianggap spam, jadi harus minimal 4 suku kata ya. Misalnya : ternyata kamu sudah cantik dari dulu.

Kemudian untuk berinteraksi atau apabila kita mau membalas komentar dari followers kita, maksimal satu jam, dan jangan lebih.

  1. Beri diskon dan promo

Jangan lupa selalu memberikan harga diskon dan promo untuk memancing produk kamu dikenal di calaon pembeli kamu, hal ini juga bisa digunakan untuk produk baru ataupun produk yang sudah lama di stock dan turnovernya rendah.

  1. Gunakan hashtag yang sesuai dan menarik

Selalu setiap postingan kamu harus menggunakan hashtag yang sesuai dengan produk yang kamu jual, tapi ingat ya jangan banyak-banyak hashtagnya maksimal 5 hashtag saja hal ini dikarenakan aturan dari alghoritma instagram 2018, namun cara yang lebih efektif adalah menggunakan instagram story sehingga kemungkinan untuk lebih dilihat oleh followers kamu sangat besar ketimbang postingan.

Oke sobat mabis itulah tadi bagaimana Tips Jualan melalui instagram Agar Laris dan Banyak Follower. Selain itu bagi kamu yang minat untuk belajar atau kursus seputar instagram dan produk digital marketing lainnya kamu bisa mendaftar gratis untuk free member di https://tinyurl.com/OnlineSB1M atau klik https://mahirbisnis.id

Kursus Instagram Tips Jualan Agar Laris dan Banyak Follower

 

terimakasih

Post Comment

%d bloggers like this: