Berita

Mall Kota Kasablanca yang masih ramai ditengah gempuran e-commerce

Mahirbisnis.id – Mall Kota Kasablanca yang terletak di JL. Cassblanka raya Kav. 88 Jakarta Selatan masih ramai ditengah gempuran e commerce. Tanpa kita sadari ternyata di Indonesia mengalami perubahan perilaku konsumen, yang sebelumnya lebih senang berbelanja langsung saat ini lebih menyukai belanja melalui online atau internet. Banyaknya kemudahan yang diberikan market place (e commerce) dalam bertransaksi dan juga keamanan akan data dan transaksi keuangan dalam membayar produk yang diinginkan semakin membuat belanja online lebih disenangi dibanding offline.

Apalagi ditambah jaringan yang luas, cepat dan murah dari provider-provider yang berlomba-lomba merebut hati konsumennya dengan memberikan paket data yang murah dan jaringan yang luas dan kecepatan internet yang mumpuni. Hal ini pun semakin berimbas kepada penurunan omset  dari usaha offline hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyak usaha offline yang tumbang mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Dengan kemudahan bertransaksi dan memilih produk yang disukai tentunya banyak membuat tempat pusat grosir atau tempat belanja yang sepi pengunjung, coba perhatikan pasar terbesar Tanah abang yang banyak toko disana pada tutup karena sepi pengunjung dan juga omset yang menurun, namu toko yang melihat peluang di online mereka dengan sigap membuat juga toko online agar menjaring pasar di bisnis online.

Mall pun yang paling terkena imbas dari perubahan perilaku konsumen tadi, banyak mall yang mulai sepi pengunjung bahkan di hari weekend sekalipun, hal ini menyebabkan tingkat occupansi di mall mengalami penurunan banyak tenant atau gerai di mall yang disewakan atau dijual karena tidak mampu menutupi operational cost usahanya.

Mall Kota Kasablanka
Mall Kota Kasablanka

Namun dari sekian banyak Mall di Jakarta yang sepi pengunjung ternyata tidak berlaku bagi Mall Kota Cassablanca, Mall yang resmi beroperasi sejak 31 Agustus 2012 memang banyak melakukan inovasi mereka mengagendakan  acara dan program untuk menarik minat pengunjung untuk berbelanja di Mall Kota Cassablanca, mereka membuat program seperti acara live music. Mall kota cassablanca sendiri merupakan Mall yan enak dan asyik untuk dikunjungi selain tempatnya luas dan juga memiliki puluhan tenant atau gerai dari merek ternama sebut saja Zara, H&M, Stradivarius, Cotton On, Pull & bear, Guess, Calvin klein, bahkan banyak lagi merk terkenal yang membuka gerainya di Kota Cassablanca. Dan yang membuat pengunjung tertari belanja disana karena produknya yang selalu update bahkan untuk di Jakarta para tenant dari merk terkenal tadi lebih dahulu launching di Mall Kota Cassablanca bahkan produknya lebih update dibanding Mall yang berada di Singapore.

Kemudian hal yang membuat Mall Kota Cassablanca adalah banyak pedagang online yang membeli produknya dari sana karena Mall Kota Cassablanca memiliki tenant atau gerai produk bermerk yang lengkap, barangnya pun update dan selalu ada diskon apabila keluar produk baru. Para pelaku usaha online ini biasanya menjual lewat instagram dengan menawarkan jasa titip beli dimana mereka datang ke gerai bermerk di Mall Kota Cassablanca untuk menghasilkan uang, mergeka posting produk yang sedang Sale dan diskon kemudian mereka posting di Instagram dengan biaya jasa titip beli berkisar antara Rp. 10 ribu sampai Rp. 20 ribu (tidak termasuk Ongkos kirim) biasanya target market mereka adalah orang di luar Jakarta.

Dan juga manajemen dari Mall Kota Cassablanka selalu mengadakan acara lomba, jumpa fans artis, live music, dan juga memberikan hadiah menarik untuk mendapat pengunjung yang akan berbelanja disana. Hal inilah yang membuat Mall Kota Cassablanca tidak perah sepi dari pengunjung bahkan di weekdays pun mereka selalu ramai dari pengunjung yang hanya sekedar cuci mata, berburu kuliner ataupun berbelanja.

Post Comment

%d bloggers like this: