Tutorial

Memahami Perubahan Alghoritma Instagram Terbaru 2018

Mahirbisnis.id – Memahami Perubahan Alghoritma Instagram Terbaru 2018. Instagram sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan media sosial untuk generasi kekinian. Instagram tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi mengenai gaya hidup dan teknologi namun juga bisa dijadikan sebagai ajang jualan untuk mendapatkan keuntungan.

Karena banyaknya akun jualan yang ada di Instagram maka banyak juga jasa yang menawarkan jasa autobot seperti like, follow-unfollow dan komen otomatis untuk meningkatkan engagement, maka hal inilah yang mendasari mengapa instagram mengeluarkan alghoritma baru di tahun 2018 ini.

Baca Juga : Tips Jualan Agar Laris dan Banyak Followers di Instagram

Instagram memang secara tidak langsung menyampaikan tentang alghoritma terbarunya di halaman websitenya sehingga tidak banyak yang tahu alghoritma terbaru dari instagram ini.

Berikut alghoritma terbaru dari Instagram tahun 2018 :

  1. Algoritma Post Exposure

Kalau kamu posting di instagram kamu itu paling tidak hanya menjangkau 10% dari jumlah followers kamu, misalnya followers kamu sebanyak 10.000 maka postingan kamu yang keluar hanya terlihat oleh maksimal 1.000 followers kamu.

Hal ini akan berbeda jika ada interaksi di postingan kamu seperti like dan komen, dan juga berbalas komentar sehingga bisa meningkatkan engagement kamu naik menjadi 20%, 30%, 40% dan seterusnya.

  1. Shadow Banned

Banyaknya bot-bot yang ada membuat instagram tidak suka lagi komentar di bawah 4 suku kata, saat ini komentar yang dibawah 4 suku kata akan di kategorikan sebagai shadow banned. Jadi kamu jangan lagi menuliskan di kolom komentar seperti : keren, cool, cantik, mantab dan sebagainya. Kamu harus minimal menuliskan 4 kata contohnya : sekarang kamu tambah cantik ya.

Sehingga Instagram tidak mengira kamu robot dan akan dianggap natural   

  1. Interaction

Usahakan berinteraksi membalas komentar yang muncul jangan melewati satu jam atau 60 menit. Misalnya kalat ada yang berkomentar di postingan kamu maka segeralah kamu respon dan membalas komentar tersebut maksimal 1 jam setelah mereka memberikan komentar, karena jika lebih dari 1 jam engagement akan berkurang bahkan tidak akan dihitung sebagai engagement.

  

  1. Fokus Instagram pada Stories

Maksimalkan update postingan di Instagram stories, semakin kamu sering update di instagram stories kamu maka instagram akan menganggap kamu sebagai manusia bukan robot, semakin sering update maka akan semakin banyak postingan kita dilihat oleh followers.   

  1. Hindari penggunaan hashtag yang terlalu banyak

Saat ini penggunaan hashtag yang banyak tidak akan efektif karena dengan alghoritma baru ini akan dianggap sebagai spam, dulu orang-orang pada mengira dengan membuat hashtag yang banyak akan membuat postingan mereka menjangkau lebih luas.

Alghoritma yang baru ini akan optimal jika kamu menggunakan hashtag maksimal dengan jumlah 5, dan juga yang perlu kamu ingat jangan menggunakan hashtag yang sama untuk postingan yang berturut-turut.

   

  1. Fenomena ketik hashtag di kolom komentar

Pasti kamu sering temukan sebuah postingan yang menaruh hashtagnya di kolom komentar tujuannya agar caption kelihatan bersih dan tidak terlalu panjang. Maka dengan algoritma baru, tindakan seperti itu sudah tidak berguna.

Dengan meletakkan hashtag di kolom komentar perlahan tidak akan muncul lagi saat melakukan search hashtag.

  

  1. Edit Caption

Kalau kita sering mengedit kembali postingan kita karena ada tulisan yang typo atau kurang kata-kata yang akan kita informasikan kemudian kita mengeditnya, maka di alghoritma yang baru ini jangan kamu lakukan lagi ya, dan jangan edit caption postingan kita selama 24 jam setelah di posting.

Makanya sebelum kamu memposting terlebih dahulu kamu review dulu agar tidak terjadi kesalahan setelah kamu posting. Karena hal ini kalau kamu lakukan instagram akan menurunkan engagement di postingan kamu.

  1. Post dan merepost kembali

Banyak dari kita yang juga posting sesuatu, lalu kita hapus dan kembali merepostnya dengan postingan yang sama, maka itu juga akan mengurangi engagement

Dengan alghoritma baru ini instagram ingin menjadikan penggunanya saling berinteraksi satu dan lainnya, dan juga untuk memastikan bahwa kamu adalah manusia bukan robot yang selalu menyebarkan spam.

Demikian tadi artikel Memahami Perubahan Alghoritma Instagram Terbaru 2018. Terimakasih

Source : https://www.thepigeonletters.com/single-post/2018/01/14/New-Instagram- Algorithm-Changes-in-January-2018

Memahami Perubahan Alghoritma Instagram Terbaru 2018

Memahami Perubahan Alghoritma Instagram Terbaru 2018

Post Comment

%d bloggers like this: