Berita

Peluang bisnis dengan memanfaatkan momen kids zaman now

Mahirbisnis.id – Peluang bisnis dengan memanfaatkan momen kids zaman now. Saat ini dengan semakin berkembang pesatnya internet di tengah masyarakat Indonesia maka berpengaruh juga terhadap pola perilaku konsumen. Pola perilaku konsumen yang berubah dari semula berbelanja dengan ke toko langsung kemudian berubah dengan pola yang hanya dengan mengakses internet dan mengklik yang mereka inginkan. Begitu mudah dan cepatnya perubahan di dunia digital marketing sehingga memaksa para pelaku bisnis untuk merubah strategi pemasarannya agar dapat berkembang dan menjadi besar di tengah meningkat pesatnya internet di Indonesia.

Pengaruh yang luar biasa dari perkembangan internet tersebut sangat cepat dan merata sehingga pola promosi iklan yang tadinya lewat media televisi, baliho, poster  dan radio berubah menjadi promosi iklan digital, yang mana mereka akan mengiklankan produk mereka di media sosial dan juga media online yang memiliki banyak pengikutnya. Tentu hal ini bagi para pemilik produk adalah langkah yang harus di ambil dan tepat sasaran, dikarenakan media sosial dan media online lainnya memiliki data audience yang tepat sesuai dengan target market dari produk yang akan kita iklankan.

Baca Juga : Digital marketing membuka peluang usaha baru di bisnis online

 

Sekarang kita lihat bagaimana para anak-anak remaja atau lebih dikenal dengan anak-anak zaman sekarang (anak kids zaman now) memiliki perilaku konsumtif yang lebih mengarah ke dunia digital. Dan apabila kamu sebagai pemilik produk yang akan mengiklankan produk kamu secara digital tentu kamu harus bisa mengambil moment yang tepat dari anak kids zaman now tersebut

Contoh : pada saat mereka lulus sekolah,

atau pada saat mereka pertama kali kuliah

Pada saat mereka memiliki pacar pertama

Pada saat mereka mendapat kendaraan dari orang tuanya

Atau juga pada saat mereka pertama kali bisa menghasilkan uang dari jerih payah sendiri

Dari contoh di atas tadi tentunya akan dengan mudah menjual produk yang akan kita tawarkan apabila dapat megenai moment yang sedang mereka rasakan atau alami. Dengan moment yang tepat maka kita akan dengan mudah menjual produk kita dengan biaya promosi yang murah dengan hasil yang maksimal.

Tentunya kita juga harus ngerti dan menguasai cara mengiklankan produk kita di dunia online. Media online untuk di iklankan yang terbesar saat ini adalah Google adword dan Facebook ads maka pelajarilah sistem alogharitma dari kedua media online di tersebut. Google dan facebook memiliki database yang sangat-sangat besar dan lengkap dalam menentukan target market iklan kita. Mereka sudah mengetahui apa audience yang tepat untuk produk yang akan kita iklankan ke mereka sehingga banyak principal yang beralih ke dunia digital dalam memasarkan produknya selain itu Kita juga harus mencari dan menemukan audience yang sesuai dengan produk yang akan kita jual, mengapa? Karena untuk menghindari biaya iklan yang besar dan juga dapat memperoleh hasil pernjualan yang bagus.

Untuk pembahasan mengenai iklan di google dan facebook akan mabis (mahir bisnis) jelaskan secara terperinci dan detail di artikel berikutnya. Jadi inti dari artikel ini kalau kita ingin memasarkan produk kita ke target market anak-anak millenials atau kids zaman now maka kita wajib mengetahui moment yang tepat dari mereka sehingga mereka benar-benar tersentuh hatinya untuk membeli produk yang kita jual.

Post Comment

%d bloggers like this: