Bisnis

Peluang Menggiurkannya Ide Bisnis Event Planner

Mahirbisnis.id – Peluang Menggiurkannya Ide Bisnis Event Planner. Ide bisnis yang paling menggiurkan ya event planner. Banyak event planner di Indonesia yang mampu menggaet profit mencapai ratusan juta. Kok bisa ya, bisnis ini omsetnya sangat besar? Bagaimana mekanisme bisnis event planner? Berikut ini kami paparkan untuk Anda:

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Bisnis Event Planner?

Bisnis ini bergerak pada bidang perencanaan acara-acara besar. Baik acara besar yang berhubungan dengan pernikahan weeding organizer, acara lembaga, birtday party, dancing party, dan event-event besar lainnya. Seorang event planner juga bisa disebut pula sebagai seorang promotor.

Bagaimana Event Planner Mampu Menggaet Profit?

Profit yang didapatkan dari bisnis event planner tentu saja didapatkan dari sponsor event tersebut. Keutungan yang didapat dari bisnis event planner juga bisa didapatkan dari pemberian konsumen. Bayaran dari sebuah event planner akan semakin besar jika event tersebut bersekala besar. Semakin besar sebuah event, maka semakin besar pula pendapatan yang akan didapatkan. Jadi pastikanlah event yang Anda organize punya profit yang menguntungkan.

Apa Saja Modal yang Dibutuhkan untuk Membuka Usaha Event Planner?

Modal yang diperlukan untuk membuka usaha event planner tidak terlalu besar. Bahkan nyaris modal dengkul untuk membuka usaha ini. Kalian tinggal siapkan saja beberapa modal usaha berikut untuk mulai membuka usaha event planner:

  • Kartu nama: modal pertama yang perlu kita persiapkan untuk membuka usaha event planner yaitu menyediakan kartu nama. Buatlah kartu nama yang menarik. Kartu nama itu harus kalian miliki untuk meningkatkan value Anda di pasar event planner.
  • Membuat website: modal kedua yang perlu kalian sediakan yaitu website. Penggunaan website ini nantinya dipakaikan untuk menarik konsumen dari pasar online.

Buatlah website yang tampilannya user friendly. Pada website juga harus disediakan konten-konten yang memang punya kemampuan memikat konsumen. Sertakan pula kontak yang bisa dihubungi. Jadi konsumen tidak akan kesusahan jika mau mengontak nomor Anda.

  • Proposal penawaran layanan: sertakan pula proposal penawaran yang nantinya dijadikan bahan pertimbangan. Pembuatan proposal harus dibuat semenarik mungkin. Pastikan proposal yang dibuat memaparkan deskripsi-deskripsi menarik tentang perusahaan event Anda.

Kesalahan yang sering muncul dalam pembuatan proposal penawaran layanan ada pada bahasanya yang terlalu bertele-tele. Jika penyampainnya terlalu bertele-tele maka proposalnya tidak bisa meraih kepercayaan dari konsumen.

Peluang Menggiurkannya Ide Bisnis Event Planner

Bagaimana Cara Pemasaran Event Planner yang Berhasil?

Cara pemasaran event planner yang berhasil tidak terlalu sulit ya. Kalian tinggal memperkuat relasi saja dengan perusahaan yang sering menyeponsori sebuah event. Misal saja perusahaan yang sering mengadakan event yaitu ada Djarum Super, Gudang Garam, LA Mild, Gojek, dan beberapa perusahaan lainnya.

Artikel Sebelumnya: Mengeruk Keuntungan Berlipat Dari Jasa Sewa Mobil Online

Cara memperkuat relasi dengan perusahaan-perusahaan itu yaitu dengan sesering mungkin mengirim proposal kerja sama. Semakin sering mengirim proposal kerja sama maka semakin besar pula peluang yang akan kalian dapatkan.

Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis Event Planner?

Kesalahan yang cukup fatal dalam berbisnis event planner yaitu tidak dibuatnya time line acara yang jelas. Akibatnya acara menjadi tidak lancar. Padahal jasa utama dari event planner itu membuat usaha bisnisnya jadi lancar. Kalau bisnis dari event planner manajemennya amburadul maka perusahaan tidak bisa mempercayakan lagi kepada perusahaan tersebut.

Nah itulah betapa Peluang Menggiurkannya Ide Bisnis Event Planner. Sekarang kalian coba saja buka usaha event planner saja ya. Dijamin kalian bakalan sukses jika membuka usaha ini.

 

 

Post Comment

%d bloggers like this: