Tutorial

Pluggin Penting Untuk WordPress yang Sering Digunakan di Website

Mahirbisnis.id – Pluggin penting untuk wordpress yang sering digunakan di website. Kalau kamu sudah selesai membuat website dengan menggunakan Content Management System (CMS) WordPress, tentu pertama kali yang kamu lakukan adalah instal pluging yang penting dan berguna.

Tujuan kamu harus instal plugin tersebut adalah untuk membantu website kamu lebih optimal dan efektif di dalam mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lainnya.

Pluggin Penting Untuk WordPress yang Sering Digunakan di Website

Memang banyak sekali plugin yang penting yang harus kamu instal namun di artikel kali ini Mabis akan membahas plugin yang memang benar dasar dan berguna untuk memaksimalkan website kamu,

Baca Juga : Tutorial Cara Menghapus Themes di WordPress

Kalau kamu masih menggunakan shared hosting, jangan terlalu banyak menginstal plugin-plugin yang gak penting, apalagi plugin tersebut sudah ada plugin sejenis yang fungsinya sama saja. Hal tersebut akan memberatkan hosting keseluruhan di tempat kamu sewa server hosting tersebut, nanti kalau kepenuhan gara-gara website kamu maka website kamu bisa di suspended, tujuannya sebenarnya agar tidak merugikan website yang lain juga, karena akan berpengaruh ke kinerja website yang lain. Solusinya kamu bisa beralih ke Virtual Private Server (VPS) atau langsung dedicated server tapi tentunya dengan biaya sewa hosting yang sangat mahal.

Berikut plugin – plugin penting yang wajib kamu instal :

  1. WP Edit

Plugin ini berguna sekali di dalam menulis artikel, kamu bisa mengedit tulisan kamu di artikel karena tampialn toolbarnya banyak dibanding yang awalnya.

Klik disini untuk tutorial cara instalnya

  1. Whatsapppress

Plugin ini wajib kamu instal ya, karena plugin ini akan langsung tertuju ke whatsapp kamu dari website kamu, dan tampilannya pun tidak mengganggu tampilan website kamu. Plugin ini akan menampilkan tombol whatsapp di website kamu, dan bisa di setting untuk diletakkkan dimana, biasanya sih di pojok kanan bawah.

Tombol Whatsapp
Tombol Whatsapp

Klik disini untuk tutorial cara instalnya

  1. Duplicate post

Plugin ini berguna sekali untuk kamu yang bermain teknik Local Business Optimation (LBO) jadi kamu tidak perlu copy paste atau tulis dari awal lagi, cukup klik duplicate maka akan ada postingan artikel baru dalam bentuk draft  dan kamu bisa edit dan tinggal ganti judul artikel dan isi artikelnya bisa di edit juga sesuai keinginan kamu.

Duplicate Post
Duplicate Post

Klik Disini untuk tutorial cara instalnya

  1. Jetpack

Plugin ini sangat penting banget dan wajib kamu instal, karena plugin ini banyak manfaatnya ya, jetpack bisa sebagai tracking siapa saja yang berkunjung ke website kita,, bisa juga sebagai database audience website kita ( kolam Data Pengunjung ) dengan cara mengisi form yang dibuat dari form di jetpack, dan yang paling penting dari keunggulan plugin jetpack adalah kita bisa mensharing secara otomatis ke seluruh media sosial kita seperti facebook, twiter, path, tumblr, linkdin, pinterest, google + dan media sosial lainya. Ini akan menguntungkan website kita karena akan menambah traffic di media sosial kita.

Jetpack
Jetpack

               Klik disini untuk tutorial cara instalnya

Oke itu tadi 4 plugin dasar yang wajib kamu instal ya, sebenarnya masih banyak plugin yang sangat penting di instal seperti, google webmaster, google analytics, dragon design sitemap, w3 super cache, yoast SEO, contact form 7 dan lain-lain yang akan dijelaskan lebih terperinci di artikel berikutnya, kenapa tidak langsung dijelaskan, karena plugin ini kalau kamu sudah membuat minimal 10 artikel.

Dan kalau penjelasan 4 plugin di atas untuk kamu yang baru membuat website dengan wordpress. Oke sekian artikel Pluggin-pluggin Penting Untuk WordPress yang Sering Digunakan di Website, selamat mencoba dan terimakasih.

Post Comment

%d bloggers like this: