Berita

Pusat Perdagangan dan Bisnis Ikan Hias di Radin Inten Duren Sawit

Mahirbisnis.id – Pusat Perdagangan dan Bisnis Ikan Hias di Radin Inten Duren Sawit. Bisnis ikan hias termasuk salah satu bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan yang siginifikan.

Ada benerapa tahapan dalam menjalankan bisnis penjualan ikan hias, tapi sebelumnya kamu harus memilih jenis ikan hias yang akan kamu jual, apakah ikan hias air tawar atau ikan hias air laut.

Bisnis Ikan Hias
Bisnis Ikan Hias

Apa sih perbedaan dari sisi keuntungan dari bisnis ikan hias air tawar dan ikan hias air laut: pertama tentu dari sisi suppliernya untuk bisnis ikan hias air tawar kita bisa dengan mudah mendapatkannya di peternak ikan hias, dengan ragam yang bervariasi dan bahkan ada pabrik besarnya di daerah Cibinong.

Baca Juga : Pusat Belanja Ikan Koi Di Pondok kelapa

Nah untuk ikan hias air laut, tentunya suplynya kita harus membeli dari nelayan di pesisir pantai. Permasalahannya kalau dari nelayan tentunya kita mesti memesan terlebih dahulu (sistem ijon) sehingga pesanan kita lebih diutamakan.

Pusat Perdagangan dan Bisnis Ikan Hias di Radin Inten Duren Sawit

Kemudian dari jenis ikan hias air laut ini ada pengklafikasiannya, apakah di air laut dangkal yaitu antara garis bibir pantai sampai kedalaman 5 meter atau air laut tengah dengan kedalam lebih dari 5 meter.

Bisnis Ikan Hias
Bisnis Ikan Hias

Sehingga untuk bisnis perdagangan ikan hias air laut lebih rumit namun pangsa pasarnya masih lega dibandingkan dengan ikan hias air tawar yang sudah semakin sempit.

Selanjutnya untuk ikan hias air laut tidak bisa lagi menjual untuk ukuran yang besar karena peminat pasarnya cenderung lebih menyenangi ukuran kecil. Berbeda dengan ikan hias air tawar, semakin besar ukuran maka semakin mahal harganya (contoh: ikan koi dan arwana)

Pusat Perdagangan dan Bisnis Ikan Hias di Radin Inten Duren Sawit

Dan sebagai catatan di bisnis ikan hias air laut ini sudah tidak bisa menjual terumbu karang sebagai hiasa aquarium karena sudah ada peraturannya. Jadi lebih sempit untuk keuntungannya.

Kemudian yang kedua keuntungan dari berbisnis ikan hias ini biaa juga dari penjualan pernak-pernik hiasan aquarium dan juga dari penjualan pakannya.

Dan yang ketiga dari sisi jasa, kalau di bisnis ikan hias tentunya ada yang namanya variasi hiasan berbagai macam desain unik dan menarik dari aquarium, seperti aquascape dan kalau hal ini ditekuni tentu disinilah penghasilan yang besarnya, begitu pula dengan ikan hias air tawar, setiap bulan tentu ada perawatannya seperti pembersihan aquarium dan kadar garam di airnya tentunya harha jansanya sungguh sangat lumayan untuk bisnis ikan hias.

Nah untuk kalian yang ingin melihat-lihat dan tertarik untuk membeli ikan hias dan juga ingin belajar mengenai bisnis ikan hias silahkan datang ke sentra ikan hias Radin Intan yang terletak di Jl. Radin Inten II (seberang gedung veteran) Duren sawit, Jakarta Timur.

Atau bisa juga hubungi kami di 089 777 953 43 untuk pembelian ikan hias air laut dan air tawar berbagai jenis, karena kami langsung dari tangan pertama

Post Comment

%d bloggers like this: