Bisnis Info Bisnis

Tips Agar Bisnis Fotografi Online Tidak Sepi Orderan

Mahirbisnis.id – Tips Agar Bisnis Fotografi Online Tidak Sepi Orderan. Sangat gampang sekali tips agar bisnis fotografi online tidak sepi orderan. Caranya yaitu dengan aktif  meng-upload hasil fotografi terbaikmu di media sosial lalu dengan dibumbui caption yang menarik. Dijamin orderan fotografi akan selalu penuh oleh konsumen.

Mengenal Bisnis Fotografi Online

Apa itu bisnis fotografi online? Bisnis ini bergerak di bidang fotografi dengan obyek yang difoto berupa manusia, benda, rumah, maupun makanan dengan maksud untuk mendapatkan profit.

Bisnis ini disebut online karena pemasarannya yang dilakukan via dunia maya. Bisnis ini menggunakan media sosial dan situs website untuk memasarkan hasil fotografinya.

Konsumen akan diuntungkan dengan bisnis ini, yaitu mendapat hasil foto profesional berkat penggunaan kamera profesional. Berikut beberapa jenis bisnis fotografi:

  • Jasa foto preeweding: bisnis fotografi online yang memotret sepasang pengantin untuk dijadikan sebagai album foto.
  • Jasa foto kuliner: jasa foto kuliner yaitu bisnis fotografi memotret makanan yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk membuat buku menu.
  • Jasa foto buku tahunan: jasa fotografi online buku tahunan ini jasa fotografi membuat buku tahun. Konsumen buku tahunan yaitu para siswa, mahasiswa, hingga organisasi tertentu sebagai bentuk kenang-kenangan.

Apa Saja Modal yang Harus Dikeluarkan untuk Membuka Bisnis Fotografi Online?

Modal yang harus dikeluarkan untuk buka bisnis fotografi online sangat kecil. Tidak perlu punya uang yang banyak untuk buka bisnis ini. Berikut beberapa modal yang perlu dikeluarkan:

  • Kamera profesional sekelas SLR, DSLR, dan Mirolles. Kamera yang digunakan sebaiknya punya sensor kedalaman yang tajam. Kamera sebaiknya memiliki kualitas lensa terbaik.
  • Situs website untuk promosi. Sebaiknya bangun situs website juga yang digunakan sebagai media promosi. Di dalam website sebaiknya didesain 3 kolom sehingga di dalam website tersebut bisa dimasukan portofolio foto sebanyak mungkin.
  • Printer berkualitas tinggi. Sebaiknya kalian sediakan pula printer berkualitas tinggi. Kualitas printer yang demikian mampu mencetak foto dengan resolusi tinggi.
  • Seperangkat komputer berspesifikasi tinggi. Sebaiknya kalian punya seperangkat komputer bersepesifikasi tinggi yang didalamnya terdapat prosesor dan GPU grafik berkualitas tinggi.
  • Kartu nama: modal berikutnya yang harus ada pada bisnis fotografi online yaitu kartu nama. Fungsi dari adanya kartu nama ini untuk mempermudah promosi kepada orang-orang yang potensial akan menjadi konsumen.

Tips Agar Bisnis Fotografi Online Tidak Sepi Orderan

Agar bisnis fotografi online tidak sepi orderan, maka ada beberapa strategi pemasaran yang harus konsisten dilakukan. Berikut setidaknya ada beberapa strategi pemasaran yang perlu dilakukan:

PROMO: Jasa Foto Produk dan video editing Untuk Bisnis Online Di Jakarta

Pertama, sering-seringlah updet status di media sosial. Sesering mungkin updet status di media sosial sambil mempromosikan jasa fotografi. Upload-lah foto-foto terbaik yang membuat orang-orang tertarik.

Kedua, bergabunglah ke forum-forum fotografi. Saat ini banyak sekali terdapat group fotografi di Facebook dan WA. Promosikan jasa fotografimu ke teman-teman group fotografi.

Ketiga, buatlah promo-promo menarik. Berikan diskon, promo menarik, dan kupon menarik sehingga konsumen berkesempatan untuk menggunakan jasa foto grafikmu terus-menerus. Promo-promo menarik ini bisa berupa potongan harga atau paket fotografi gratis di tanggal-tanggal tertentu.

Keempat, adakan event potografi. Berikutnya yang perlu dilakukan yaitu adakan event potografi. Kalian bisa mengadakan event fotografi ini sebagai referensi fotografi. Kalian bisa menemukan ide-ide baru dengan mengadakan event fotografi tersebut.

Nah itulah tips agar bisnis fotografi online tidak sepi orderan. Menarik sekali bukan bisnis fotografi online ini?

Post Comment

%d bloggers like this: