Bisnis Info Bisnis

Tips Memulai Bisnis Usaha Cafe Skala Kecil Dari Rumah

Mahirbisnis.id – Tips Memulai Bisnis Usaha Cafe Skala Kecil Dari Rumah. Bila kebetulan kamu mempunyai rumah dengan halaman yang luas, mengapa tidak menjalankan usaha cafe kecil-kecilan? Bila kamu memiliki halaman rumah cukup luas dan juga berjarak cukup dekat dengan sebuah Sekolah atau kampus.

Maka kamu terfikir untuk membuka usaha cafe akan tetapi hal ini dan menanyakan pada teman kamu yang sudah memulai bisnis cafe tersebut. Ataupun kamu juga bisa mencari referensi dari internet. Mengenai hal- hal apa saja yang harus dipersiapkan, juga strategi dan tips trik lain yang berhubungan.

Inilah saran dari diskusi yang berlangsung: Bila targetnya memang anak sekolah atau mahasiswa/i, kemungkinan besar mereka sudah menyukai kopi, dan juga lebih prefer soda/soft drink, yoghurt atau juice.

Baca Juga : Tips Menjalankan Bisnis Usaha Laundry Bagi Pemula

Menu yang a la café tapi dengan harga anak sekolahan. Dari pengamatan, sepertinya banyak warung tenda atau warung teras yang menyediakan bubur ayam yang ternyata banyak diserbu para ABG, tapi bubur ayamnya yang special tentunya.

Karena bubur ayam termasuk makanan ringan setengah berat, makannya tinggal nelen tanpa ngunyah, bisa dinikmati sambil minum yang dingin atau yang hangat dan mendengarkan musik sambil ngobrol. Selain itu ada juga menu bubur kacang hijau dan juga aneka roti bakar dengan topping yang beragam.

Dalam hal service perlu juga memperhatikan kecepatan dalam melayani, pramusaji yang ramah dan suasana serta dekorasi kafe yang enak buat ngumpul-ngumpul anak smp.

Bila memang ingin menggunakan slogan cari yang berasosiasi dengan kata “nongkrong” atau kumpul2 bareng atau “hangout” yang pas untuk abg.

mengundang pengunjung paling banyak. Misalnya: saat istirahat siang atau after school atau kuliah? Atau misalnya malam minggu? Perlukan menyediakan hiburan? Biasanya kalo ngumpul anak-anak abg senangnya mengobrol, jadi kalaupun menyediakan hiburan bisa berupa tv cable yang paling sering menyiarkan channel musik dan juga Wi Fi.

Atau bisa pula sediakan mereka sarana utk “tampil” kecil2an, alat musik seperti gitar misalnya, jadi mereka bisa tampil unplugged. Yang penting, tampilkan citra “café” yang positif. Yang lain? Sediakan paket ulang tahun.

Ada pula usul yang cukup menarik yaitu sediakan semacam tempat dimana mereka bisa mengolah sendiri aneka jus, soda itu tadi lengkap dengan dan hiasan. trus ada lomba minuman paling enak dan kreatif of the week ;-). Misalnya dgn 15rb, mereka dapat es batu, susu kental manis, sirop merah, soda, jelly, aneka buah dll. Tentukan pula masalah jam/waktu yang diharapkan dapat mixer.

Kemudian kamu mulai deh, jangan terlalu lama berfikirnya ya mabis, jadikan momentum ini sebagai awal dari bisnis kamu ya guys.

Post Comment

%d bloggers like this: