Tutorial

Tips Mencari Topik Artikel Agar Tak Sepi Pembaca

Mahirbisnis.id – Tips Mencari Topik Artikel Agar Tak Sepi Pembaca. Tentunya dengan memiliki website atau blog akan melatih kemampuan kita sebagai penulis artikel. Sebagaimana kita ketahui sebuah website yang bagus adalah memiliki traffic yang tinggi, tapi tidak hanya indikator traffic yang tinggi yang menandakan website itu bagus, ada hal lain yaitu bagaimana para pembaca blog kita bisa berlama-lama atau paling tidak membaca 2 topik judul artikel blog kita.

Agar blog kita memiliki traffic yang tinggi maka harus diisi dengan artikel-artikel yang menarik, berguna dan bermanfaat, sehingga banyak pembaca yang haus akan informasi dari blog kita.

Kebanyakan para penulis blog setelah sekian lama menulis artikel di website mulai merasa jenuh, hal ini dikarenakan websitenya sepi pengunjung, bahkan tidak ada sama sekali.

lalu bagaimana cara mengatasi agar websie kita memiliki banyak pengunjung per harinya? jawabannya kembali lagi yaitu artikel yang menarik, berguna dan bermanfaat bagi semua orang. Jadi pada saat kamu hendak menulis artikel ada baiknya kamu riset terlebih dahulu judul artikel yang akan kamu tulis, apakah judul tersebut sudah banyak yang membahas atau menulisnya atau juga memang masih sedikit yang mambahasnya.

hal ini dilakukan agar artikel kamu bisa optimal di mesin pencari seperti google, bing atau yahoo.

Lalu bagaimana cara riset judul artikel?

Silahkan kamu buka mesin pencari google ==>> https://google.co.id kemudian kamu ketik di mesin pencarinya dengan kata awalan allintitle : nama judul artikel kamu tujuannya kenapa kita ketik kata awalannya allintitle untuk mengetahui apakah judul artikel yang akan saya buat memiliki banyak pesaingnya.

contoh : saya akan meriset judul artikel yang akan saya buat ini

Ketik di search google

allintitle : tips mencari topik artikel agar tak sepi pembaca

Masukkan kata kunci
Masukkan kata kunci

Dari hasil riset di atas bahwa kata kunci dengan judul tips mencari topik artikel agar tak sepi pembaca hanya 8 hasil yang membuat judul dengan topik yang serupa. ini menunjukkan bahwa judul artikel yang akan kita tulis bagus dan akan bisa tampil di halaman 1 google.

Namun ada hal lain juga yang harus diperhatikan, yaitu apakah judul artikel tersebut banyak di cari orang? ini juga bisa kita ketahui apakah judul artikel yang kita buat banyak di cari orang caranya dengan tool KWfinder tapi tool ini berbayar ya, mulai dari USD 29, USD 39 dan USD 79, kamu boleh beli boleh tidak.

Oke tadi sudah kita bahas tentang riset artikel, sekarang akan kita bahan bagaimana cara menemukan topik apa yang menarik saat ini dan akan menjadi trending topic.

Untuk kali ini kita bisa menemukan ide menulis suatu topik artikel yang sedang trend dan memiliki banyak pembacanya dengan cara :

  1. Menggunakan Google Trends

Buka google trends Indonesia dan kita akan mengetahui topik apa yang lagi trends di mesin pencari google, dan kita bisa membahas topik tersebut dengan versi kita, tapi ingat artikelnya jangan copy paste harus asli, kita hanya mencari referensi artikel lain yang membahasnya. dan jangan lupa judul artikelnya kita tambahkan sehingga lebih mudah bersaingnya di mesin pencari.

2. Youtube Trends

Hal yang sama seperti google trends kita bisa mencari topik apa sih yang sedang trend saat ini, kemudian kita ulas dan menuliskan kembali di artikel dengan acuan dari video youtube yang sedang trends saat ini.

Contoh : di youtube trends sedang viral video kucing lucu, maka kita membahas video tersebut ke dalam artikel dengan gaya tulisan yang menarik.

Baca juga : Tutorial Penggunaan Plugin WhatsappPress

3. Website dream.co.id dan cerpen.co.id

Kita juga bisa mencari ide dari artikel yang menarik yang di tulis oleh dream dan cerpen, kenapa saya pilih mereka berdua, karena artikel dari kedua website tersebut memiliki artikel yang membuat orang penasaran untuk membacanya (click bait). Sehingga memancing otang untuk mengklik artikel tersebut.

Selain itu dream dan cerpen memiliki gaya bahasa yang menarik dan juga topik bahasan yang sedang trends.

Tapi dengan catatan kamu tidak boleh copy paste, itu hanya sebagai referensi, tulisan wajib asli pikiran sendiri.

4. Forum Kaskus

Tenti semua orang mengenal kaskus, ya forum terbesar di Indonesia banyak menampilkan artikel-artikel yang sangat bagus bahkan bagus banget.

Cocok bila kamu ingin mencari ide dalam menulis artikel yang viral saat ini.

Oke itulah tadi Tips Mencari Topik Artikel Agar Tak Sepi Pembaca. Semiga kamu bisa mendapatkan inspirasi dan ide dalam menulis artikel yang akan menjadi viral.

Post Comment

%d bloggers like this: