Tutorial

Tutorial Penggunaan Plugin Wp Edit Untuk Membuat Artikel

Mahirbisnis.id – Tutorial Penggunaan Plugin Wp Edit Untuk Membuat Artikel. Dalam membuat sebuah konten atau artikel tentunya kita dituntut untuk memberikan ulasan atau materi yang berkualitas. Mengapa? hal ini dikarenakan agar artikel yang kita buat dapat berada di halaman 1 google atau bisa lebih bagus lagi berada di rangking 1 google.

Tentunya tidak mudah dalam mencari ide sebuah artikel namun ada trik agar kita mudah untuk menulisnya, yaitu kita mulai dari suatu hal yang kita sukai (hobby) dari situ tentu materi artikel yang akan kita tulis dapat mengalir idenya untuk menyelesaikan sebuah artikel.

Baca Juga : Tips Menulis dan Mencari Ide Artikel di Website

Namun ada juga para blogger yang menulis artikel terkadang malas untuk mencari tema atau topik apa yang akan mereka tulis. Nah disini tentu kamu sebagai pemilik blog harus terus mengupdate blog kamu, agar blog kamu tidak tersingkir di halaman satu google.

Lalu bagaimana caranya agar artikel yang kita buat dapat berkesinambungan di blog kita?

Oke disini kita harus pahami dulu tujuan kita dalam menulis blog, apakah tujuan kita hanya menyalurkan bakat menulis dan hanya sebatas memberi ilmu pengetahuan yang kita miliki untuk kita tuangkan kedalam blog kita agar bisa dibaca dan dipahami orang lain. Ataukah kita menulis di blog untuk mendapatkan penghasilan.

Memang tidak dipungkiri lagi di era millenials saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan sama halnya seperti kebutuhan pokok. Banyak sekali orang atau institusi dan bahkan negara sekalipun yang membutuhkan akses internet, sehingga jaringan infrastruktur untuk mendapatkan akses internet yang cepat dan luas sedang dibangun gencar-gencarnya. 

Disini mabis akan membahas untuk kamu yang memang memiliki blog untuk mendapatkan penghasilan. Plugin yang akan digunakan untuk menghasilkan postingan di blog atau website yang cepat adalah dengan cara menduplikatnya atau menjiplak artikel yang sudah kita tulis sebelumnya. Jadi kita tidak perlu cape-cape untuk mencari ide untuk menulis artikel lagi.

Plugin yang digunakan adalah Duplicate Post jadi disini untuk isi dari postingan sama persis hanya judulnya yang dirubah, tapi kalau kamu mau edit isinya ya silahkan juga. Namun yang perlu diperhatikan adalah tulisan kita yang akan kita duplikat harus tulisan sendiri dan tidak copy paste.

Contohnya disini mabis akan membuat artikel dengan tema “Jasa Pembuatan Website” nah disini artikel tentang tema jasa pembuatan website sudah selesai dan mabis akan menduplikatnya hanya untuk mengganti judulnya saja (bisanya yang diganti nama kotanya) sehingga apabila ada calon konsumen yang mau membuat website dan mencari di search google dengan nama daerah tertentu, maka artikel mabis akan mudah ditampilkan di halaman satu google.

Hasil dari duplicate post
Hasil dari duplicate post

Sebelumnya kamu harus menginstal pluginnya yaitu Duplicate post

Instal plugin duplicate post
Instal plugin duplicate post

Klik Plugins lalu klik Add new

Setelah itu di kolom search ketik Duplicate post dan kemudian klik install now

Kemudian klik Active

Tutorial Penggunaan Plugin Wp Edit Untuk Membuat Artikel

Maka akan ada tampilan duplicate post di daftar postingan kamu yaitu berupa tulisan clone, nah kamu tinggal klik clone kemudian tinggal kamu edit artikel yang sudah kamu duplikat tadi. Mudah bukan caranya, selamat mencoba.

Tutorial Penggunaan Plugin Wp Edit Untuk Membuat Artikel

Post Comment

%d bloggers like this: