Berita

WhatsApp Bisnis Resmi sudah bisa di download di Indonesia

Mahirbisnis.id –  WhatsApp Bisnis Resmi sudah bisa di download di Indonesia. Bagi yang menggunakan fitur aplikasi chat milik facebook yaitu whatsapp tentu saat ini merupakan hari yang spesial, karena per hari ini (19/1/18) Whatsapp Business sudah masuk ke Indonesia dan dapat di unduh di Play Store. Sebelumnya whatsapp sudah memperkenalkan versi betanya pada Sepetember tahun lalu. Perbedaan dari versi beta whatsapp bisnis saat ini menghadirkan fitur baru bernama “labels” fitur ini berfungsi untuk mengkategorikan pesan masuk, sehingga memudahkan pebisnis untuk berkomunikasi dengan konsumennya lebih terorganisir.

BACA JUGA : 7 Cara menjadi selebgram

Sesuai dengan namanya “Whatsapp Bisnis”  tentu layanan terbaru dari whatsapp ini diperuntukan untuk para pengusaha UKM maupun skala Besar yang akan memberikan kemudahan dalam berinteraksi dengan konsumennya. Saat ini sudah ada 5 negara yang menggunakan whatsapp bisnis ini yaitu: Indonesia, Amerika Serikat, Italy, Inggris dan Meksiko. Negara-negara lain menyusul untuk menikmati aplikasi whatsapp bisnis tersebut.

Perbedaan whatsapp bisnis dengan whatsapp biasa :

Dari ikon yang tampil kalau whatsapp biasa menggunakan ikon telepone sedangkan whatsapp bisnis menggunakan ikon logo huruf “B” kapital.

Kemudian untuk fitur, whatsapp bisnis bisa di input nomor telpon kantor dan rumah. Namun nomor telpon yang sudah di gunakan di whatsapp biasa tidak bisa di pakai di whatsapp bisnis karena sudah terdaftar di whatsapp jadi nomor telpon di satu perangkat harus dibedakan.

 Selain itu di profil kita bisa menginformasikan jam operasional, deskripsi usaha, lokasi usaha, situs website dan kategori usaha. Kita juga dapat mengetahui statistik interaksi dengan kontak chat di whatsapp bisnis kita.

Whatsapp bisnis juga menyediakan fitur yang memungkinkan pebisnis untuk menyetel balasan otomatis, yang gunanya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari konsumen dan juga dapat menyapa konsumen baru.

Dalam hal interaksi, ada kalanya pebisnis lelah karena dirundung pertanyaan-pertanyaan yang sama dari konsumen. Karena itu, WhatsApp Business menghadirkan fitur yang memungkinkan pebisnis menyetel balasan otomatis. Penyetelan serupa juga bisa digunakan untuk menyabut konsumen baru.

Yuk coba fitur terbaru dari Whatsapp Bisnis anda dapat mengunduhnya di Google Play Store. Selamat mencoba!

Post Comment

%d bloggers like this: